Terkadang banyak sekali pertanyaan yang ada di pikiran ketika ingin menjadi seorang konten kreator. Apakah aku bisa? Setidaknya, saat ini membuat konten untuk diri sendiri dulu. Yups, hidup di zaman yang serba canggih, tentunya pasti tersirat keinginan untuk menjadi bagian seperti mereka. Apalagi, melihat beberapa teman yang sudah bisa meraih pundi-pundi uang dari adsense.

 

Melihat konten kreator favorite kita semakin maju dan berkembang. Dari sekedar konten, mulai melirik bisnis sendiri. Yups, apapun bisa di dunia yang penuh dengan kecepatan teknologi. Tentunya, aku pun juga ingin merasakan manfaat dari hobi yang bisa menjadi cuan. Dari awal mula yang sekedar untuk mengabadikan momen spesial; bisa dijadikan penghasilan.

 

Bicara soal cuan, tentunya tidak mudah bukan untuk mendapatkan cuan dari internet. Apabila tidak memiliki skill. Namun, skill bisa di upgrade dengan menggunakan jalur ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi). Kita bisa belajar dengan siapa saja, dan dimana saja. Itulah kehebatan era zaman now. Tidak perlu lagi seperti zaman dulu yang harus mendaki gunung, sungai dan lembah untuk mendapatkan informasi.

 

Dulu foto seperti ini

Hal itu dikarenakan informasi berada dalam genggaman. Namun, untuk bisa menggenggam informasi yang bermanfaat dibutuhkan jaringan Provider Internet yang mampuni. Itulah, sebabnya pilihan aku jatuh pada Telkom Indonesia. Dimana, Telkom menghadirkan jaringan internet yang mudah didapat, dengan biaya yang bisa disesuaikan kantong pengguna yakni IndiHome. IndiHome memang Internetnya Indonesia.

 

Apalagi menggunakan IndiHome, aku tidak takut bakalan kehabisan kuota, apalagi sampai pulsa kesedot; karena tidak sadar paket kuota sudah habis. Yes, dengan IndiHome aku bisa belajar, dan bebas berekspresi. Tidak heran memang, jika keinginan menjadi konten kreator semakin besar. Apalagi, sekarang ini konten receh pun bisa viral, yang penting ATM, plus tidak berhenti belajar dan mencari konten sesuai dengan hobi.

 

Setelah ATM dari jaringan IndiHome

Tentunya perjalanan untuk menjadi seorang konten kreator tentu tidak mudah. Namun yang pasti, aku belajar jatuh bangun untuk menjadi seorang konten kreator. Meskipun, terbilang aku masih belum se-sukses Ria SW, konten kreator foodie favorite aku di Youtube. Namun, belajar untuk menjadi konten kreator membawaku pada pemilihan NICHE.

 

 Di sini, kau juga mau berbagi dengan teman-teman yang memiliki jiwa muda dan ingin menjadi konten kreator. Menentukan NICHE sangat penting. Apa tuh Niche? Niche merupakan topik yang ingin kita fokuskan pada channel, sosial media kita maupun blog kita. Dalam memilih topik, kita harus memastikan apakah pengetahuan kita cukup. Hal ini berguna untuk membantu kita tetap konsisten dalam berkonten.

 

Setelah mendapatkan Niche yang diinginkan. Tentukan platform konten: Pilihlah platform yang sesuai untuk konten, misalnya YouTube, Instagram, blog, atau podcast. Setiap platform memiliki karakteristik dan audiens yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan konten. Saat ini, aku lagi demen menulis, sehingga aku memilih BLOG sebagai tempat aku berkonten ria dalam bentuk tulisan.

 

Meskipun sampai saat ini, aku masih belum merencanakan dengan matang mengenai konten di blog aku ini. Namun, aku sedang berusaha untuk memanajemen waktu agar konten aku di blog ini bisa teratur dan konsisten.

 

Oleh sebab itu, aku mesti belajar terus agar konten aku bisa berkualitas dan tidak kalah saing dengan konten anak muda. Adanya, IndiHome membuat aku bisa melakukan research, belajar untuk melihat perubahan dan perkembangan zaman. Sebab, penting banget sebagai konten kreator untuk bisa mengikuti tren terbaru. Dengan meningkatkan keterampilan dalam bidang yang diminati, pelajari strategi pemasaran konten, dan terus eksperimen dengan ide-ide baru.

 

Tentunya, ada rasa titik jenuh ketika berkonten dan belum memiliki hasil. Padahal, sudah konsisten. Hal itu memang tidak bisa instan. Dikarenakan itu butuh yang namanya bersabar dan konsisten.  Dengan mmiliki kesabaran adalah kunci dalam menjadi konten kreator. Kesuksesan tidak datang secara instan, jadi tetaplah konsisten, terus berusaha, dan jangan menyerah meskipun menghadapi tantangan.

 

Ingatlah bahwa menjadi konten kreator adalah proses yang terus berlanjut. Mulailah dengan langkah kecil, terus berlatih, dan beradaptasi dengan perubahan untuk mencapai kesuksesan dalam perjalanan sebagai konten kreator. Dari yang awalnya hanya bisa menulis, sejak serius menekuni di dunia konten kreator jadi bisa mengambil foto, dan bahkan membuat design grafis. Hal itu dikarenakan inovasi untuk terus maju dan berkembang. Sama halnya dengan provider internet Indonesia yakni IndiHome selalu memberikan kebutuhan konsumennya yang terbaik.

 

Terimakasih IndiHome meskipun belum terkenal, tetapi konten aku sudah memberikan manfaat bagi orang lain. Serta menghasilkan, meskipun belum besar. Setidaknya, bisa sedikit bangga menyebut diri sebagai “Seorang Konten Kreator,” meskipun masih skala kecil alias rumah tangga.

 


Enjoy Life and be go green








Note: Please visit my blog to storycitra,  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health