Dear Diary.. Dari dulu permasalahan aku selalu sama. Kulit aku yang berwarna coklat atau ada yang bilang sawo matang. Namun, aku tidak merasa sawo matang sih. Soalnya warnanya tidak terlalu gelap. Eh, gegara hobi traveling, warna kulit aku semakin gelap dan membuat aku langsung insecure.

 

Apalagi, kalau ada teman yang bilang seperti ini. “Koq, kamu hitaman sih!” Sedih dan sebel kan! Memangnya kenapa dengan warna kulit gelap? Apakah itu suatu dosa? Enggak kan, dari pada hati putih jadi hitam, karena cemburu dan egois. Ada baiknya kan kulit yang menghitam. Bisa dilakukan perawatan.

 

Banyak tuh whitening products yang bahkan bisa memberikan garansi 100 persen kulit putih. Mulai suntik kulit, krim pemutih murah hingga juataan. Semua ada, tergantung kemampuan kantong saja. Aneh dear, aku tidak terlalu tertarik menggunakan produk pemutih yang bisa memberikan warna kulit instant putih. Seperti kalau kita buat kopi instan, tinggal diseduh air panas. Kopi pun jadi!

 

Biarlah, kulit hitam maupun menghitam, asalkan hati aku senang. Toh banyak, orang bule yang demen menjemur badannya untuk mendapatkan kulit eksotis. Makanya, rela berjemur hingga terbakar sinar matahari.

 

Eh, bicara soal terbakar sinar matahari. Aku ada cerita lucu, kala itu petang, Anne dan Ika ingin diajak jalan-jalan ke gurun pasir bintan. Bisa kamu bayangkan dibawah terik sinar matahari, kulit aku langsung memerah, seperti kepiting rebus dan terasa perih. Soalnya, kala itu aku nggak ngerti yang namanya skincare, apalagi sunscreen. Ya, habis deh kulit aku terasa terbakar.

 

Tau tidak ngobatinnya pakai apa? Pakai lidah buaya lho! Lha, koq bisa ya. Anne itu dulu kerja di spa jadi dia memberitahukan hal itu. Bahkan, dia memberikan produk lidah buaya untuk dioleksan ke wajah. Rasanya dingin dan kulit pun tidak terasa sakit seperti tadi. Jadi, kulit gelap, it’s ok. Asal bisa melalak kemana-mana.

Dear diary, apakah salah jika aku memiliki rasa CEMBURU? Bukan kah hidup itu normal, jika kita merasa cemburu dengan seseorang maupun keluarga. Cemburu dengan alasan kenapa dia selalu beruntung, kenapa hidupnya sukses atau sebagainya.

 


Enjoy Life and be go green








Note: Please visit my blog to storycitra,  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health