Dear diary, apakah salah jika aku memiliki rasa CEMBURU? Bukan kah hidup itu normal, jika kita merasa cemburu dengan seseorang maupun keluarga. Cemburu dengan alasan kenapa dia selalu beruntung, kenapa hidupnya sukses atau sebagainya.

 

Entah kenapa memiliki rasa cemburu itu membuat energi cepat sekali terkuras. Sama halnya dengan marah. Kamu tahu kan apa itu kata cemburu? Cemburu itu bisa dikatakan memiliki emosi negatif, seperti rasa tidak percaya diri, rasa insecure, tidak aman, ketakutan dan kekhawatiran yang tak pasti.

 

Cemburu dalam bahasa inggris Jealous. Tidak hanya dalam bentuk hubungan pacaran saja, keluarga tetapi juga rasa yang tidak perlu ada diantara keluarga, sahabat dan teman. Mungkin, boleh saja cemburu, bukan berarti membuat kita merasakan sakit yang terdalam.

 

Dear Diary, jika aku cemburu pada keluarga ku? Apakah aku salah! Namun, rasa cemburu itu bukan lah negatif. Melainkan rasa motivasi untuk bisa seperti mereka dan bahkan lebih baik kedepannya. Memang, jika tidak dipicu rasa “cemburu” terkadang hidup hanya bagaikan aliran kran yang kecil, tanpa mau mencoba mengalir ke tempat yang berbeda.

 

Namun, kenapa masih saja ada orang yang cemburu buta? Jadi, makna cemburu dan jenis cemburu itu ada berapa ya?

 

 

 


Enjoy Life and be go green








Note: Please visit my blog to storycitra,  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health