Bila sudah merasa 3L wah sangat berbahaya! Sudah memasuki tahap stadium akhir ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ... :D ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ :D 3L disini dimaksudkan adalah Lelah Letih Lesu. Pada badan tentu saja banyak obatnya tetapi bila pada kehidupan? Bagaimana cara mengatasinya?

Tidak ada seorang pun hidup yang terbebas dari masalah. Lihatlah disekeliling kita sejenak :) atau pernahkah menonton iklan yang setiap orang menggunakan topeng untuk membohongi perasaan hatinya pada teman atau disekelilingnya? Itulah kehidupan, ada yang pandai menyimpan derita kehidupan dan ada yang terang-terangan mengungkapkan hal tersebut.

Bagaimana mengatasi rasa lelah pada kehidupan? Tentunya kita harus menganalisa diri sendiri, apa penyebabnya? Karena setiap orang memiliki kadar problems yang berbeda. Contoh kecil, aku memiliki seorang teman dimana dia dijodohkan oleh orangtuanya, ia harus keluar dari pekerjaannya. Kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan calon besan dan juga calon suami.

Sepanjang perjalanan itu, ternyata ada satu kasus yang menggagalkan pernikahan. Dia telah kehilangan pekerjaan dan tidak jadi menikah, sekarang hidupnya lagi Galau tingkat DEWA mungkin! Bagaimana bila anda di posisinya? Bunuh diri? Marah pada keadaan? Marah pada keputusan orangtua? Marah pada diri sendiri kenapa gamblang menerima permintaan orangtuanya?

Tentunya gosip yang beredar pun bakal menghujat, memandang rendah hingga membuat "korban" menjadi tak berdaya dan menahan aib yang tak terhinga. Pastinya ia merasa lelah dan tidak bisa bertahan dalam menghadapi problem yang ada. Tetapi temanku ini berjuang untuk bertahan, pantang menyerah dan juga tersenyum dengan penuh kegetiran menghadapi kecaman. Dibalik itu semua ia memiliki harapan bahwa semuanya akan baik-baik saja!

Kelelahan kehidupan ini bisa dalam bentuk fisik, pikiran, jiwa dan bisa dikatakan dua-duanya bisa menjadi faktor pemicu 3L (Lelah, Letih, Lesu) pada kehidupan. Bila ini sudah terjadi sebagian orang mungkin mengambil jalan singkat dengan mengakhirinya, sebagian mungkin mengambil jalan hanya menjalaninya tanpa gairah, sebagaian mungkin mencoba sekuat tenaga untuk keluar dari kemelut ini. Yang mana kah anda dalam menghadapi 3L pada kehidupan?

Resepnya tunggu postingan berikut


Everyone deserve to get best style
www.dwirafashion.com

God bless us :)
BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health