Selamat pagi readers, cuaca sedikit dingin karena semalam suntuk hujan. Renungan pagi ini menceritakan seorang pria muda yang sangat bijaksana dan menjadi raja menggantikan ayahnya. Siapa yang tahu?

Yup benar banget readers, raja salomo. Mari kita baca bersama morning worship kita hari ini :) sebelum melakukan aktivitas.


ORANG PALING BIJAKSANA DI BUMI

"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka Tuhan akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi" (Ulangan 28 : 1).

Siapakah orang paling bijaksana yang pernah hidup? Raja bijak Salomo, kita semua setuju. Dan apakah ia seorang yang sudah tua atau masih muda ketika menjadi bijak? Ia masih sangat muda ketika Allah datang kepada raja yang baru naik takhta tiu di tengah malam dan bertanya padanya apakah yang ia inginkan dari Allah.

Jawaban Salomo cukup cepat: "Maka
sekarang,ya TUHAN, Allahku, Engkaulah yang mengangkat hamba-Mu ini menjadi raja menggantikan Daud, ayahku, sekalipun aku masih sangat muda dan belum berpengalaman….

Maka berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang paham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sanggup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?" (1 Raj. 3:7-9). Dan Allah sangat senang dengan permintaan yang matang dari raja muda ini sehingga ia menjanjikan kepada Salomo bukan hanya kebijaksanaan tetapi juga kekayaan dan kehormatan!"

Lihat saja apa yang terjadi pada Salomo! "Sehingga hikmat Salomo melebihi hikmat segala bani Timur dan melebihi segala hikmat orang Mesir" (1 Raj. 4:29,30).

Dan apakah maksud dari karunia Ilahi ini? Untuk menambah ukuran topi raja mudah ini dengan membuat dia menjadi mega bintang? Tidak!

Catatannya jelas: "Maka datanglah orang dari segala bangsa mendengarkan hikmat Salomo, dan ia menerima upeti dari semua raja-raja di bumi, yang telah mendengar tentang hikmatnya itu" (ayat 34).

Dan ketika Ratu Syeba dengan rombongannya yang semarak tiba di Yerusalem setelah menguji kebijaksanaan raja muda Israelyang terkenal itu, kesaksiannya cukup menjadi bukti bahwa bilamana Allah telah memilih yang terpilih, maka mereka bukan terpilih untuk kelayakan mereka namun mereka terpilih karena perbuatan-Nya:"Dalam hal hikmat dan kemakmuran, engkau melebihi kabar yang kudengar….

Terpujilah TUHAN, Allahmu, yang telah berkenan kepadamu sedemikian, hingga Ia mendudukkan engkau di atas takhta kerajaan Israel!" (1 Raj. 10:7-9).
Seorang ratu kafir menyanyikan pujian tentang Allah Israel-itulah alasan sejak semula Allah memilih yang terpilih!

*Lihatlah Salomo, ia meminta hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan. Lalu ia mendapatkan lebih daripada itu. Ia mendapatkan kekayaan dan diberkati. Lalu, readers jika readers meminta kepada Tuhan hikmat dan kebijaksanaan. Tuhan juga akan memberikan bonus yang baik juga.

Jangan takut untuk datang kepada Tuhan, menyerahkan segala kekuatiranmu kepada-Nya. Maka Bapa yang disurga mendengar suaramu yang bersungguh-sungguh, Ia akan memberikan rancangan yang terbaik bagi kita.

Tetapi sampai waktunya tiba, jangan give up atau meragukan kuasa Tuhan. Apapun yang kita mungkin minta dan tidak sesuai dengan gambaran yang kita inginkan. Lihat sisi baik dari setiap persoalan yang ada :)

Selamat beraktivitas di senin pagi minggu ketiga di bulan Februari.

Everyone deserve to get best style
www.dwirafashion.com

God bless us
BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health