Film satu ini nggak rugi deh di tonton. Seru dan lagu-lagunya juga Ok, disesuaikan dengan tema dan adegan pada saat itu juga. Menarik dan menarik. Film Mama Mia ini menceritakan mengenai Kisah Pengantin Muda Mencari Ayah. Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) akan segera menikahi pria idamannya Sky (Dominic Cooper).

Namun ia punya satu masalah. Ia tak pernah mengetahui siapa ayahnya sebenarnya. Donna (Meryl Streep), ibunya, tak pernah membuka rahasia ini selama bertahun-tahun. Bertekad ingin didampingi ayahnya saat pernikahan nanti, Sophie lalu membuka buku harian ibunya berharap bisa menemukan identitas ayahnya.

Dari buku harian itu, Sophie hanya berhasil menemukan tiga nama pria yang pernah singgah di hati ibunya. Mamun dalam buku harian itu tak satu kata pun menyebutkan siapa ayah Sophie sebenarnya. Sophie punya satu kesempatan untuk mencari tahu jati diri ayahnya. Ia lalu mengundang Sam Carmichael (Pierce Brosnan), Harry Bright (Colin Firth), dan Bill Anderson (Stellan SkarsgÄrd) untuk datang ke pesta pernikahannya dengan harapan bahwa salah satu dari ketiga pria ini adalah ayahnya.

Tak banyak produser atau sutradara yang berani membuat film musikal. Mungkin karena film dari genre ini tak terlalu banyak disukai publik film. Salah satunya adalah film MAMMA MIA! ini. Film drama yang diadaptasi dari drama musikal West End dengan judul yang sama ini diilhami lagu ABBA masih dengan judul yang sama juga. Mengambil lokasi shooting di berbagai tempat termasuk London, Venisia, Maroko, dan tentunya Yunani.

Film musikal dengan bumbu komedi mencoba mengulang kesuksesan versi teaternya yang konon telah ditonton lebih dari 30 juta orang di 170 kota di seluruh dunia. Melihat deretan nama beken yang dipasang sebagai pemeran film ini, nampaknya ada sedikit ketakutan bahwa film ini akan gagal menembus box office.

Dengan memasang nama-nama besar seperti Meryl Streep, Pierce Brosnan dan Colin Firth setidaknya film ini akan punya daya jual lebih tinggi. Dan sepertinya keputusan ini membuahkan hasil yang bagus. Sejak dilansir awal Juli lalu, film ini sudah menghasilkan US$418 juta lebih dari dana pembuatan yang cuma US$52 juta.

Dari sisi akting, ketiga nama besar tadi memang tak perlu diragukan lagi. Terutama Meryl Streep yang seolah menjadi pusat perhatian dalam film ini. Bila melihat ke belakang, reputasi aktris ini memang mengagumkan. Ia bisa memerankan hampir semua jenis karakter dengan penjiwaan yang baik.

Sementara di sisi cerita, ide dasar cerita ini bisa dibilang sangat story book. Artinya jalan cerita seperti ini hanya mungkin terjadi dalam dongeng-dongeng yang selalu berakhir bahagia. Meskipun dalam film ini kita disuguhi scene-scene yang penuh dengan warna, namun sebenarnya jalan cerita dari film ini bisa dibilang hanya hitam dan putih. Semua seolah bisa diselesaikan dengan mudah.

Ya, walaupun begitu film ini cukup menghibur dan seru. Aku aja sampe ngulang empat kali. Karena memang asyik dan nyantai. Cocok di tonton disaat lagi bete dan suntuk.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk MAMMA MIA

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health