Selamat Hari Jantung Sedunia | Happy Heart World Day





Setiap tahun per tanggal 29 September diperingati sebagai hari JANTUNG SEDUNIA dan hal itu akan mengingatkan kita untuk tetap sehat. Hidup sehat berawal dari jantung sehat. Tauhkah readers jantung adalah mesin ajaib yang Tuhan berikan kepada kita! Dia bisa bekerja sepanjang waktu tanpa perlu dibayar mahal. Jantung hanya meminta kita untuk menjaganya agar tetap kuat dan sehat. Karena jantung sehat akan membuat kita tetap kuat dalam menjalankan aktivitas dan hidup berbahagia.

Adakah kita merasa bahagia apabila kita mengalami penyakit? JAWABANNYA? Tentu saja TIDAK!!!  Mana ada orang di dunia ini yang ingin sakit, karena itu mari kita menjaga jantung agar tetap sehat. karena Tuhan telah memberikan kita mesin ajaib yang bekerja tanpa henti selama 1 x 24 jam atau 168 jam seminggu. Hebat bukan jantung kita ini bila kita rawat dengan baik. Bagaimana untuk menjaga jantung tetap sehat dan berumur panjang?




#Makan Makanan Sehat
Seorang teman pernah mengatakan kita hidup untuk makan atau makan untuk hidup? yang mana kah filosofi mu readers. Hidup sehat tentu saja membutuhkan makanan sehat, makanan sehat baik bagi tubuh dan juga jantung. Sudah tahukan makanan sehat itu apa? Kalau belum tahu nanti kapan-kapan di postingkan mengenai makanan sehat yang baik untuk jantung.

Image result for heart day


#Jauhi Stres
Ada pepatah mengatakan, hidup terlalu berharga jika tidak dinikmatin. Bagaimanakah kita untuk menikmatin hidup kita? Dengan menghindari stres. Tips menghindari stres bisa dibaca disini 

Stress memang bagian dari kehidupan tetapi alangkah sayangnya waktu hanya terbuang percuma memikirkan stress yang tiada akhir? Nikmatin hidup sebaik-baiknya, jauhi stress yang berdampak buruk bagi kesehatan jantung, tubuh dan jiwa.

#Jangan Merokok dan Minum Alkohol
Mungkin terdengar klise, tetapi meminum alkohol dan merokok bisa merusak jantung lho. Sudah tahukan alasannya apa, mau tahu rokok menyebabkan apa saja bagi tubuh kita? ini dia resiko merokok baca disini yuk 


#Olahraga
Olahraga sangat penting bagi kesehatan karena Jantung adalah otot yang juga memerlukan latihan yang dilakukan secara teratur. Hal itu agar jantung tetap dalam kondisi prima. Olahraga yang pas bagi jantung adalah jalan cepat, berenang, lari atau bersepeda. cara menjaga stamina tubuh lebih lanjut disini


#Tubuh Ideal
Siapa yang tidak menginginkan tubuh yang ideal. Ternyata memiliki tubuh yang ideal juga baik bagi tubuh. Tau kan maksud dari tubuh ideal? Bukan kurus banget kaya model ya melainkan berat badan dan tinggi badan seimbang. 


Image result for heart day




Sebenarnya masih banyak cara untuk menjaga agar jantung tetap sehat, tetapi point diatas bisa disimak dan dipelajari. Selamat Hari Jantung sedunia. Apa yang kamu lakukan hari ini untuk memperingati hari jantung sedunia?

Image result for heart day

Let's Care our heart to make our life health
When we health we can do anything
We can spend with the beloved people






Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health