Minggu ini cuaca tidak mendukung untuk keluar. Alhasil, di rumah dan sedikit relax dengan menonton film Soul Surfer.

Kisah yang diambil berdasarkan kisah nyata seorang peselancar muda yang kehilangan lengannya pada saat berselancar. Kisah tragis dan mengharukan.

Sedikit resensi yang saya temukan:

'Soul Surfer' adalah sebuah film drama yang berdasarkan kisah nyata seorang peselancar remaja, Bethany Hamilton. Bethany Kehilangan lengan kirinya karena serangan hiu macan. Dia mencoba kembali kelaut untuk berselancar lagi setelah lama menghilangkan trauma dan luka pada lengan kirinya. Bethany kemudian kembali menjadi juara setelahnya.

Perjuangan nyata yang dialami oleh Bethany Hamilton, digambarkan oleh AnnaSophia Robb.

Bethany Hamilton dilahirkan memang untuk menjadi peselancar, sejak kecil dia diperkenalkan laut oleh kedua orang tuanya. Dia sering mengikuti sebuah kejuaraan selancar
bersama sahabatnya Alana (Lorraine Nicholson ) di pantai Kuai, Hawaii.


Suatu pagi di hari Halloween, Bethany sedang tamasya dan berselancar ria di pantai, namun kejadian yang tidak terduga terjadi. Hiu Macan sepanjang 4 meter menyerangnya yang menyebabkan Bethany kehilangan lengan kirinya. Hiu Macan itu telah menghancurkan semua mimpinya, begitulah yang ia pikirkan saat itu.

Namun setelah lama berjuang untuk sembuh walau dengan satu tangan, Bethany kembali ke laut untuk membuktikan bahwa dia memang peselancar sejati. Setelahnya, banyak sekali kejuaraan yang dia menangkan. Bethany Hamilton terkenal dengan julukan 'Ginja Ninja'.

***

Yang paling mengharukan pada saat Bethany menjadi volunter ke Thailand, setelah ia kehilangan lengannya. Di sana ia tersentuh dan menangis pada saat mendengar kisah seorang ibu yang kehilangan seluruh keluarganya saat musibah datang.

keharuan Bethany semakin menyentuh dan ia bersama teman-temannya membantu para korban bencana alam tersebut. Sejak kecelakaan yang menimpanya Bethany tidak lagi berselancar, hingga saat ia melihat gadis kecil ia pun mengajaknya berselancar.

Awalnya gadis kecil tersebut enggan menginjakan laut. Namun saat melihat Bethany bermain dengan ombak yang menuju pinggiran pantai. Gadis itu pun tertarik untuk bergabung. Jadilah ia bermain bersama gadis kecil dan disaksikan rombongan sabahatnya yang terharu. Anak-anak pun mulai bergabung, melupakan sejenak pengalaman buruk yang menimpa mereka.

Saat kembali pulang dari Thailand, ia mendapatkan banyak surat. Bethany menjadi inspirasi bagi anak-anak yang cacat. Ia pun kembali bersemangat untuk mengikuti kejuaraan. Meskipun pada akhirnya, ia tidak menang dan hanya berada di posisi kelima, namun aksi surf nya yang tidak dihitung juri. Merupakan pengalaman yang berharga baginya.

Kisah menarik dan sangat menyentuh. Kehidupan ini terkadang tidak seperti apa yang kita harapkan tetapi bagaimana kita memandang kehidupan dari sisi kelemahan kita menjadi dorongan yang besar untuk maju dan bertahan.


BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health