Aku baru berumur 18 tahun, saat menginjakkan kaki di Kota Batam. Berharap mendapatkan pekerjaan dengan bermodalkan ijazah berharga ku. Ijazah SMA yang ku tempuh selama tiga tahun. Dari Karimun, ku melangkahkan kaki ke kota Indutri. Dengan harapan perusahaan-perusahaan di kota Batam memberikan kesempatan untuk gadis seperti ku bekerja di sana.

Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Industri elektronik di daerah Batamcentre. Dalam hitungan minggu, akhirnya aku mendapatkan pekerjaan, hanya berbekal semangat dan ijazah SMA, aku memulai pekerjaan pertama ku.


Langkah kaki penuh kebanggaan, saat aku mengenakan uniform berwarna biru muda. Bekerja sebagai operator berarti system bekerjanya ada tiga shift, pagi, siang dan sore. Kalau beruntung, bisa mendapatkan over time yang berarti ada penambahan gaji diluar salary. Itu yang ku tahu, sewaktu aku diterima bekerja oleh pak Boy, bagian HRD yang mewawancari ku dan akhirnya, aku masuk dalam 50 karyawati yang dibutuhkan.

Waktu terus berlalu, tak terasa gajian pun tiba. Gaji pertama yang ku terima dengan usaha sendiri membuat ku merasa bangga. Aku kirimkan sebagian ke orangtua dan membeli segala yang ku butuhkan dan juga untuk membayar kos-kosan.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health